Cinta Atau Sahabat

Judul buku: Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi
Penulis: Boy Chandra
Penyunting: Dian Nitami
Proofreader: Agus Wahadyo
Desain cover: Boed
Ilustrasi cover: wk1003mike
Ilustrasi isi: Shutterstock
Penata letak: Di2t
Penerbit: mediakita, cetakan kedua, Jakarta 2016
Tebal: 280 hal
ISBN: 978-979-794-528-2

Cerita dibuka dengan kisah Juned yang terpuruk dalam patah hati akibat ditinggal selingkuh oleh Elya, kekasihnya. Malangnya, Elya selingkuh dan berbuah kehamilan, bersama Ikmal, sahabat Juned. Juned menyibukkan diri dengan kegiatan rock-climbing, agar bisa melupakan kenangan pahitnya. Susah baginya membuka hati pada perempuan lain. 

Di lain scene…

Nara bersahabat dengan Kevin sejak kecil. Sementara Nara berkali-kali berganti pacar, Kevin belum berani mengungkapkan perasaannya ke Nara. Rasa itu terus dia pendam, hingga suatu saat, cemburu akhirnya tak bisa terhalang lagi.

Nara jadian dengan Juned. 

Sudah bisa menebak kan endingnya bagaimana? Dari kisah kegalauan Juned di bab pertama, langsung terbayang dia merencanakan bunuh diri atau terluka parah saat mendaki. Konflik yang dibangun kurang rumit.

Sebenarnya saya malas menuntaskan baca, meriang dengan kata-kata gombal. Sinetron dalam bentuk tulisan, eh, sungkem dulu sama para penggemar ya πŸ˜‰ Ini buku pinjam sih, gara-gara kelaparan bacaan dan duit lagi cekak buat beli sendiri 😈 Demi mengisi blog review ini, saya tuntaskan baca dengan susah payah. 

Jangan-jangan ini karena saya sudah emak berbuntut dua, romantika kehidupan biasa dan baik-baik aja πŸ˜‰ Hahaha, tetep saya rela mengacungkan jempol untuk kerja kerasnya, novelnya banyak banget lho. Kata-katanya puitis semua. Seperti halnya jejak Tereliye. Banyak menulis tapi fisik sembunyi dari bingar media, selain karya. Bedanya, Boy murni bicara cinta, Tere masih menyenggol urusan politik dan agama. 

Review di medsos mengatakan, penulis ini kata-katanya puitis dan romantis. Pengikutnya sudah sejuta lebih, tiap status (yang menurut saya biasa aja), selalu di-like ratusan hingga ribuan follower.

Saya bukannya anti novel cinta-cintaan ya. Kurang detail aja, jadi menangkap area deskripsi di novel untuk divisualisasikan dalam benak, susah. Detail lebih banyak soal perasaan. 

Btw, saya memang lebih suka novel cinta yang bermuatan sejarah, politik, atau sosial. Sah kan ya, kalau saya kurang sejalan dengan novelnya Boy Candra πŸ˜‰

Advertisements

Published by

esthy wika

Menjadi ibu, menjadi istri, menjadi aku dan saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s